BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang

Bhayangkara FC.
Sumber :
  • indonesiansc.com
VIVA.co.id -
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
Bhayangkara Surabaya United (BSU) disebut-sebut bakal meninggalkan kandangnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. BSU bakal pindah markas ke Stadion Jati Diri Semarang, Jawa Tengah.


Asisten Manajemen BSU, Ajun Komisaris Besar Polisi Sumardji, membantah kabar tersebut. Menurutnya, kabar akan pindahnya markas latihan BSU ke Semarang itu hanyalah rumor yang tidak berdasar.
Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja


"Saya tegaskan kabar itu tidak benar," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 6 Agustus 2016.


Dia menjelaskan, saat ini mes dan stadion para pemain tengah direnovasi oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jatim. "Itu bukti bahwa home base kita masih tetap di Surabaya," tegas mantan Wakil Kepala Kepolisian Resor Jombang itu.


Sumardji mengaku heran tiba-tiba muncul rumor markas BSU akan pindah ke Semarang. Ia khawatir isu tersebut mengganggu konsentrasi pemain dan menurunkan performa mereka.


Dia menambahkan, bila BSU kini tengah fokus latihan untuk menghadapi Semen Padang dalam laga tandang Torabika Soccer Championship (TSC). Sebab, di laga sebelumnya dikalahkan Persipura dengan skor 1-2 dalam tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin.


Rumor soal kepindahan home base BSU dari Surabaya-Sidoarjo ke Semarang mencuat beberapa hari lalu. Dua alasan utama disebut-sebut dalam isu itu.


Pertama adalah BSU diharapkan bisa dekat dengan tempat Akademi Polisi di Semarang. Kedua, kebetulan General Manager BSU, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono, kini menjabat sebagai Kepala Polda Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya