Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah

Pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) Edilson Tavares dan Tarik Boschetti (kiri)
Sumber :
  • Indonesiansc.com
VIVA.co.id
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
- Pusamania Borneo FC tampil perkasa di Stadio Segiri, Samarinda, kala menjamu Barito Putera dalam laga bertajuk Derby Borneo. Pertandingan di pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) ini sukses dimenangkan oleh Laskar Pesut Etam, dengan skor telak 4-1, Minggu 7 Agustus 2016 WIB.

PBFC menurunkan tiga pemain asing andalannya yakni, Tarik Boschetti, Pedro Javier, dan Edilson Tavares, guna memaksimalkan poin penuh dalam laga ini. Sementara itu di kubu Barito, pelatih Mundari Karya juga menurunkan penyerang utama yang saat ini berada di urutan teratas top scorer TSC, Luis Carlos Junior.

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
Bermain di depan publiknya sendiri, PBFC tampil menekan sejak menit awal. Hasilnya, bomber PBFC asal Brasil, Edilson Tavares sukses membobol gawang Aditya Harlan di menit 12.

Keunggulan PBFC hanya bertahan lima menit saja. Barito yang tertinggal angka langsung meresponnya dengan serangan, yang menghasilkan gol lewat aksi Dedi Hartono di menit 17.

Setelah kedudukan menjadi sama kuat, pertandingan kian sengit. Saling balas menyerang antara kedua tim kian menambah tinggi tensi permainan. PSM kemudian mampu menggandakan keunggulannya lewat amunisi asing lainnya, Pedro Javier di menit 31. 

Gol Pedro Javier jadi yang terakhir di babak pertama. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan PBFC bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, PBFC yang unggul angka kembali menunjukkan dominasinya atas Barito. Gelombang serangan yang dibangun Tarik Boschetti cs terus mengancam pertahanan Barito. 

Hasilnya, PBFC kembali mampu menambah perolehan angka lewat gol kedua Pedro Javier di menit 60. Pedro kemudian bahkan mampu mencetak hattrick dalam laga ini, setelah mampu mencetak gol ketiganya di menit 66

Tertinggal tiga gol, Barito Putera kian sulit untuk mengejar ketinggalannya, setelah harus bermain dengan 10 orang pemain. Wasit Wendy Umar Senoaji mengusir penjaga gawang, Aditya Harlan, menit 76.

Dengan 10 pemain dan waktu yang sudah sempit, Barito akhirnya harus rela menyerah dari PBFC. Hingga akhir pertandingan, PBFC sukses menyegel kemenangan telak 4-1 atas Barito. Kemenangan ini sukses membawa PBFC naik ke posisi 8 klasemen dengan poin 19. 

Sementara bagi Barito, kekalahan ini tak merubah posisi Adam Alis cs di posisi 13 klasemen dengan poin 13.

Susunan Pemain:

Pusamania Borneo FC (PBFC): Dian Agus Prasetyo (gk) (Nadeo Argawinata'87); Firly Apriasyah, Jad Noureddine, Zulkifli Syukur, Diego Michels, Gerald Pangkali, Tarik Boschetti, Jefri Kurniawan (Lerby Eliandry'79), Pedro Javier, Edilson Tavarez (Hendra Ridwan'74), Terens Puhiri.

Barito Putera: Aditya Harlan (gk); Mohammadou Al-Hadji, Muhammad Roby, Fathlul Rahman, Rizky Pora, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Lucky Wahyu, Arie Sandy (Ichsan Pratama'46), Dedi Hartono (Muhammad Khusen'70), Luis Carlos Junior (Iman Arief Fadilah'77).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya