2 Pemain Masa Depan PSM Absen Hingga Akhir Musim

Pemain PSM Makassar, Muchlis Hadi (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang
VIVA.co.id
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
- Dua bomber muda milik PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali, dipastikan akan hengkang usai dinyatakan lulus seleksi kepolisian. Terakhir, keduanya masih membela PSM saat menjamu Persegres United di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu 7 Agsutus 2016.

Dua eks Timnas U-19 ini meninggalkan PSM untuk mengikuti pendidikan di Surabaya, Jawa Timur, pekan ini. Kedua pemain berusia 19 tahun tersebut juga dipastikan absen pada sisa laga kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
Media Officer PSM, Ramli Manong, membenarkan kabar tersebut. Manong mengungkapkan mereka lulus setelah mendaftar melalui jalur prestasi. 

"Mereka sudah diizinkan oleh manajemen klub, kami cuma bisa mendoakan semoga pendidikannya lancar," kata Ramli Manong.

Ramli menjelaskan meski keduanya mengikuti pendidikan polisi, mereka masih tercatat sebagai pemain PSM karena terikat kontrak hingga tahun 2017 nanti.

Sejauh ini, kata  Ramli, Manajemen klub PSM belum membahas secara detail terkait kontrak keduanya. Apalagi, keduanya merupakan aset andalan 'Juku Eja' di masa depan. "Manajemen tetap akan mempertimbangkan apakah akan kembali memperkuat PSM atau tidak," jelasnya.

Seperti diketahui, Muchlis Hadi juga diagendakan mengikuti seleksi tim nasional Indonesia sebagai persiapan Piala AFF 2016. Dia bergabung dalam seleksi di bawah kendali pelatih Alfred Riedl mulai 16 Agustus.

Sementara itu Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengaku enggan mengomentari soal pemainnya yang akan hengkang. Dia mengaku lebih fokus pada komposisi pemain yang tersisa. 

"Saya tidak mau komentar soal pemain yang dipanggil timnas, kita fokus saja soal komposisi pemain yang tersisa," kata Rene.

Apalagi, PSM harus melawan Bali United pada laga ke-15 TSC hari Minggu, 14 Agustus 2016. "Yang harus diproritaskan adalah kerjasama tim, kita akan menghadapi Bali United yagn memiliki empat pemain asing," lanjutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya