Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Bek Arema Cronus, Johan Alfarizi (Biru)
Sumber :
  • Indonesiansc.com
VIVA.co.id
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar
- Nama bek Arema Cronus, Johan Ahmad Alfarizi masuk dalam daftar 47 pemain yang dipanggil Alfred Riedl untuk seleksi tim nasional Indonesia. Mendapati hal tersebut, pemain terbaik Piala Bhayangkara tersebut mengaku bersyukur.

Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?

Meski dibayangi kelelahan usai tampil penuh saat Arema Cronus menjamu Bali United di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu malam 7 Agustus 2016. Alfarizi mengatakan akan menjalani seleksi dengan sebaik mungkin.
Posisi Zulham dan Andik di Timnas dalam Sorotan


"Tidak ada persiapan khusus, seperti biasa aja. Apalagi kemarin habis main, tinggal capeknya aja mas di seleksi Timnas," kata Alfarizi, Senin, 8 Agustus 2016.


Ia mengaku pasrah menjalani seleksi Timnas dengan kondisi kelelahan. Namun Alfarizi mempunyai tekad kuat untuk menembus skuad Merah Putih dan berlaga di Piala AFF 2016.


"Pasrah mas yang penting sudah ikut kepanggil Timnas itu sudah luar biasa. Akan saya jalani sempampuku supaya bisa lolos seleksi," ucap pemain kelahiran Malang 1990 silam.


Alfarizi mengatakan persaingan dilini belakang Timnas cukup kuat, hampir semua pemain yang mengikuti seleksi mempunyai kualitas bagus. "Saya sudah sangat bersyukur ikut kepanggil Timnas. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Hasil aku pasrahin sama yang di atas," ujar Alfarizi.


Alfarizi ingin mengikuti jejak idolanya yakni Hamka Hamzah, menjadi pilar lini belakang Timnas Indonesia selama beberapa tahun belakangan ini. Alfarizi harus bersaing dengan dua rekan setimnya yaitu, Ryuji Utomo dan Syaiful Indra Cahya.


Selain itu, nama-nama seperti Hansamu Yama Pranata, Syahrizal, Domingus Fakdawer, dan Manahati Lestusen juga akan berebut posisi lini belakang Timnas Indonesia di seleksi tahap pertama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya