Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Arema Cronus menjadi salah satu klub yang pemainnya paling banyak dipanggil ke timnas Indonesia. Total, ada lima pemain Arema yang dipanggil Arema ke Timnas persiapan ke Piala AFF 2016.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Kurnia Meiga, Ryuji Utomo, Johan Alfarizie, Syaiful indra Cahya, dan Hendro Siswanto, adalah lima pemain Arema yang dipanggil pelatih Alfred Riedl. Pemanggilan kelimanya tentu bisa mengganggu stabilitas persiapan Arema dalam mengarungi ajang Torabika Soccer Championship (TSC).
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Sebab, lima pemain yang dipanggil rata-rata adalah pilar utama di Arema. Meiga merupakan kiper utama. Sedangkan Ryuji, Alfarizie, dan Syaiful, merupakan tiga pemain yang jadi langganan starter di lini belakang.


Sedangkan Hendro merupakan jangkar utama di Singo Edan. Namun, Hendro belum datang ke seleksi tahap pertama ini. Dia baru hadir di seleksi Timnas tahap kedua yang akan digelar pekan depan.


Kubu Arema tak mau mengeluhkan situasi tersebut. Manajemen Arema beranggapan, sudah merupakan kewajiban melepas pemainnya ke Timnas.


"Tiga pemain belakang dipanggil, semua itu jadi pekerjaan rumah pelatih Milomir Seslija. Arema menjadi salah satu tim yang pemainnya banyak dipanggil. Arema lima, dan rata-rata klub hanya dua hingga tiga pemain," ujar media officer Arema, Sudarmadji, Rabu 10 Agustus 2016.


"Tapi, demi kepentingan negara, Arema harus memeras otak. Saya pikir pelatih punya pertimbangan khusus untuk menata Arema di laga TSC berikutnya," lanjut dia.


Minggu 14 Agustus 2016, Arema akan berduel dengan Sriwijaya FC. Ada potensi kondisi fisik empat pemain yang datang ke seleksi Timnas tahap pertama akan menurun dan bisa saja absen di duel kontra Sriwijaya.


"Harus ikhlas pemain dipanggil ke Timnas. Kami juga harus lihat lagi kondisi terakhir mereka, termasuk fisik. Harapan kami, anak-anak muda ini bisa menggali pengalaman berharga di Timnas. Apalagi (jika lolos), mereka akan menghadapi Filipina dan Thailand (di Piala AFF)," ujar Sudarmadji. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya