Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain

Para Pemain PSM Makassar.
Sumber :

VIVA.co.id - PSM Makassar mengalami krisis pemain pada tiga laga terakhir jelang paruh musim kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC). Sejumlah pemain tim Ayam Jantan bakalan absen dengan berbagai alasan.

Dua pemain bertahan, Jajang Maulana dan Achmad Sumardi mengalami cedera dan gangguan kesehatan. Sumardi mengalami masalah pada lutut saat tim Juku Eja saat menjamu Persegres Gresik United. Sedangkan Jajang saat ini dirawat akibat terjangkit penyakit tifus.

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali juga dipastikan absen memperkuat PSM Makassar dengan alasan mengikuti pendidikan kepolisian di Surabaya. Sementara tiga pemain muda Andri, Fadlan dan Irfan Jaya akan menjalani persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON). Mereka turun membela tim Sulawesi Selatan. Sementara Ferdinand Sinaga terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui skuatnya akan kesulitan menjalani tiga laga terakhir di TSC akibat banyaknya pemain yang absen. "Untuk laga terakhir nanti, memang kita cukup dipusingkan. Tapi hal itu tidak menutup kemungkinan kita bisa memenangkan pertandingan sisa," ungkap pelatih kebangsaan Belanda itu, Selasa 9 Agustus 2016 di Makassar.

Menjamu Bali United dalam pekan 15, di Stadion Andi Mattalata Minggu, 14 Agustus 2016, mendatang, Rene Alberts optimistis meraih hasil maksimal. Selain bermain di kandang sendiri, mantan Pelatih Sarawak FA Malaysia itu juga menilai para pemain muda PSM terus menunjukkan permainan yang bagus dalam setiap sesi latihan.

"Saat melawan Gresik United kemarin, permainan pemain muda kita juga mulai menunjukkan peningkatan," jelasnya.

Meski Bali United memiliki komposisi pemain mumpuni dengan bantuan empat pemain asingnya, Rene Alberts tetap percaya pada kemampuan anak asuhnya. Khususnya para pemain muda, Ia menganggap setelah mengalahkan Gresik United yang juga diisi banyak pemain asing, moral pemainnya akan meningkan secara psikologis dan lebih percaya diri.

Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing

Masih ada satu slot lagi untuk pemain asing dalam skuat Persija.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2017