Ahmad Bustomi Resmi Gabung MU

Ahmad Bustomi berkostum Madura United
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Manuver luar biasa dilakukan Madura United (MU) dalam bursa transfer Torabika Soccer Championship (TSC) tengah musim ini setelah mendatangkan gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Bustomi diketahui adalah pilar penting Arema sekaligus penggawa Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Namun, namanya terpinggirkan dari skuat "Singo Edan" asuhan Milomir Seslija.

Sempat jadi andalan di awal musim, namun Bustomi harus absen panjang karena cedera lutut. Ia pun kesulitan masuk kembali ke tim utama padahal kondisinya sudah kembali fit.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Kabar yang berkembang, Bustomi memilih untuk hijrah ke MU karena jarang tampil bersama Arema, Presiden MU, Achsanul Qosasi, pun membenarkan kabar itu.

Menurutnya, kepindahan pria 31 tahun tersebut dari Arema ke MU karena ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

“Makanya, saya juga berharap di Madura United, Bustomi bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain, dengan menunjukkan performa terbaiknya,”kata Achsanul kepada wartawan melalui telepon seluler miliknya, Kamis 22 September 2016.

Achsanul yakin Bustomi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menyatu dengan permainan tim. Sebab, menurutnya pemain yang mencuat di Piala AFF 2010 itu merupakan pemain yang profesional dan selalu ingin memberikan yang terbaik kepada tim yang dibelanya.

“Bustomi itu pemain hebat. Permainannya itu selalu memukau kawan, maupun lawan. Makanya, kami sangat percaya kepada dia,” ujar Achsanul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya