Demi Manjakan Suporter, Bali United TV Resmi Diluncurkan

Peresmian Bali United TV
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (20/10/16)

VIVA.co.id – Bali United resmi meluncurkan televisi. Televisi klub berjuluk Serdadu Tridatu yang diberi nama Bali Utd TV bisa diakses secara online. CEO Bali United, Yabes Tanuri menuturkan, saluran TV ini diadakan untuk memanjakan suporter Serdadu Tridatu. Terutama, kata Yabes, untuk para suporter yang tak bisa menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Tujuannya untuk suporter di Bali maupun di luar (Bali), bahkan mancanegara," kata Yabes di Hard Rock Cafe Kuta, Rabu 19 Oktober 2016. Menurut dia, Bali Utd TV digagas atas permintaan suporter agar dapat menyaksikan secara live streaming. Manajemen pun menyanggupi, lantaran tertantang menjadi klub profesional seperti di Eropa.

"Kita ingin jadi klub profesional punya televisi, mirip seperti klub Eropa. Kami akan berusaha membangun industri kreatif di Bali United. Nantinya akan ada latihan kameramen, host dan lain-lain," ucap dia.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Sejauh ini, Yabes melanjutkan, Bali Utd TV sudah menyiarkan secara live streaming pertandingan pada turnamen Trofeo Celebest 2016 pada 24 September 2016. Bali Utd TV juga menyiarkan pertandingan live streaming kala Bobby Satria dkk menjamu Persiba Balikpapan.

"Kami melihat banyak pertandingan yang bisa ditonton oleh suporter. Dari pertandingan pernah disiarkan live streaming, sudah 33 ribu viewers yang melihat. Tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga Singapura, Malaysia, Thailand dan Australia.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Yabes melanjutkan, meski beberapa klub telah meluncurkan televisi lebih dulu, namun Bali Utd TV berbeda dengan televisi klub lain. "Kita akan berusaha melakukan segala hal yang berkaitan dengan sepakbola yang tidak disiarkan. Nantinya di Bali Utd TV ini ada program 'How Kick' yang akan diarahkan oleh pelatih kita, Indra Sjafri, juga ada program talk show dan sejumlah program lainnya. Semoga dapat diterima dan semoga kami dapat terus berkembang," ungkap Yabes.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024