7 Fakta Menarik Jelang Laga Semen Padang Vs Arema Cronus

Penyerang Arema Cronus, Cristian
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Bentrok dua tim papan atas Indonesia akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang. Tuan rumah, Semen Padang, akan menjamu Arema Cronus dalam laga pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC), Jumat 28 Oktober 2016 WIB.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Duel kedua tim elite ini diprediksi akan berjalan sengit. Sebab, dalam laga terakhirnya Semen Padang dan Arema sama-sama menelan kekalahan.

Semen Padang di luar dugaan takluk dari tim papan bawah, PS TNI, dengan skor tipis 0-1. Sementara itu, Arema menelan kekalahan 0-2 dalam laga tandang kontra Persipura.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

Kemenangan jadi harga mati bagi Semen Padang. Hengky Ardiles cs jelas tak mau dipermalukan di depan publiknya sendiri. Apalagi dalam laga sebelumnya, Tim Kabau Sirah sudah menelan kekalahan.

Pun dengan Arema, yang saat ini tengah bersaing dengan Persipura Jayapura dan Madura United (MU) untuk memburu gelar juara. Kekalahan atas Persipura pekan lalu, membuat posisinya melorot satu tingkat ke urutan ketiga klasemen. Saat ini, raihan 46 poin milik Arema hanya terpaut tiga poin dengan MU di puncak klasemen, dan sama dengan poin Persipura..

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Dalam lima pertemuan terakhirnya, Arema memang lebih dominan dari Semen Padang. Kemenangan sukses dibukukan Arema tiga kali, sekali imbangm dan hanya sekali kalah.

Duel dua bomber tajam di ajang TSC dipastikan takkan terjadi dalam laga ini. Sebab, Semen Padang takkan diperkuat top scorer TSC sementara, Marcel Silva Sacramento. Marcel tak bisa bermain lantaran akumulasi kartu.

Sedang di kubu Arema, Cristian "El Loco" Gonzales akan tetap jadi pilihan utama Milomir Seslja di lini depan. Sejauh ini, Gonzales sudah mengemas 11 gol.

Dilansir Indonesiansc.com, berikut 7 fakta menarik jelang duel Semen Padang vs Arema Cronus:

- Dalam lima pertemuan terakhir, Arema lebih dominan dari Semen Padang. Tim Singo Edan memetik tiga kemenangan, sekali imbang, dan hanya sekali kalah.

- Penyerang naturalisasi Indonesia, Cristian "El Loco" Gonzales, sudah mencetak 11 gol di ajang TSC.

- Kedua tim sama-sama menelan kekalahan dalam laga terakhirnya. Arema kalah Persipura Jayapura 0-2, sedang Semen Padang takluk dari PS TNI 0-1.

- Dalam lima laga terakhir, Semen Padang punya catatan sedikit lebih baik dari Arema. Pasukan Nil Maizar mampu memetik tiga kemenangan, sekali hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

- Arema hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan.

- Penyerang Semen Padang, Marcel Silva Sacramento, dipastikan takkan bermain dalam laga kontra Arema, lantaran akumulasi kartu. Marcel adalah top scorer sementara TSC dengan raihan 16 gol.

- Hingga pekan ke-25, Arema menjadi tim dengan pertahanan paling solid. Terbukti, gawang Arema hanya kebobolan 13 gol, jauh dari catatan Semen Padang yang sudah kebobolan 22 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya