Tanpa 2 Pilar Andalan, PSM Yakin Bisa Jungkalkan Persib

Skuat PSM Makassar
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Menatap duel pekan ke-26 ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 untuk menjamu Persib Bandung, sejumlah kendala harus dihadapi oleh kubu PSM Makassar. Sempat melakoni 10 laga tanpa kekalahan, performa tim Juku Eja pun perlahan mulai menurun.

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

Usai kalah 0-2 di kandang Arema Cronus pertengahan bulan ini, skuat besutan Robert Rene Alberts kembali menelan hasil buruk kala dikandaskan Pusamania Borneo FC 1-4 pekan lalu. Kondisi ini pun membuat seluruh jajaran tim tancap gas mengevaluasi performa Rasyid Bakri cs.

Ambisi untuk bangkit dengan kembali meraup poin penuh jadi target yang tidak bisa ditawar oleh armada kebanggaan suporter The Macz Man tersebut. Terlebih, laga itu akan berlangsung di markas mereka di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu 29 Oktober 2016.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

"Usai kalah, kami langsung mengevaluasi diri. Dengan waktu yan terbatas, kami bergerak cepat membenahi semua kekuarangan yang ada agar saat berhadapan dengan Persib Bandung kami bisa tampil enjoy dan tetap bekerja keras untuk memenangi pertandingan," tutur Robert Rene Alberts, dilansir situs resmi TSC.

Sejumlah masalah masih menaungi tim besutan Rene Alberts, salah satunya dengan absennya Ferdinand Alfred Sinaga dan Rizky Pelu, yang masih menjalani TC timnas senior Indonesia. Begitu juga dengan Luis Ricardo Lino dos Santos yang diperkirakan baru akan pulang pada bulan Desember.

Persib Bandung Hentikan Game Internal Lebih Cepat, Ada Apa?

"Karena itu, saya meminta para pemain untuk melupakan kekalahan yang telah berlalu dan fokus bersiap menghadapi laga selanjutnya kontra Persib Bandung. Kami harus mampu meraup poin penuh, Apalagi kami tim tuan rumah," tambah Rene Alberts.

Tekad senada diutarakan Rasyid Assahid Bakri. Gelandang tengah PSM Makassar itu mengajak rekan-rekan 1 timnya untuk menjaga fokus meladeni Maung Bandung.

"Main di kandang, kami harus menang. Apapun akan kami lakukan demi mewujudkannya. Terlebih, di pertemuan pertama kami kalah dari mereka," tegas Rasyid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya