Persiba Menang Tipis di Kandang Persegres

Para pemain Persiba Balikpapan merayakan gol
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persegres Gresik United harus menelan pil pahit. Persegres harus mengakui keunggulan atas Persiba Balikpapan pada pekan ke 26 Torabika Soccer Championship (TSC), 1-2 di Stadion Petrokimia Gresik, Sabtu 29 Oktober 2016. 

Insiden Pemukulan Wasit Liga 2 Jadi Sorotan Media Inggris

Dengan kemenangan ini, Persiba berhasil menggusur Bali United di peringkat 12 klasemen sementara TSC dengan 30 poin. Sedangkan Persegres tetap di peringkat ke 15 dengan 25 poin. 

Bertandang ke markas Gresik tidak membuat pemain Persiba Balikpapan takut. Serangan terus mereka lancarkan ke pertahanan Gresik United. 

Gol Bunuh Diri Bawa PSIM Kalahkan Persegres

Sebuah serangan yang dibangun pada menit ke 35 oleh Persiba, membuahkan gol. Tendangan keras dari luar kotak penalti Hanif Sjahbandi gagal diantisipasi oleh kiper Gresik United, Dimas Galih.  

Lima menit berselang, pemain Gresik United, Agus Indra memiliki peluang. Sayangnya sundulan Agus Indra masih bisa ditangkap kiper Persiba Balikpapan, Alfonsius Kelvan.

Bertandang ke Persegres, PSIM Raih Poin Maksimal

Pemain pengganti Persiba, Maycon Calijuri berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kiper M Irfan yang masuk menggantikan Dimas Galih gagal mengantisipasi tendangan Maycon.

Persegres mendapatkan hadiah penalti pada menit 78, setelah Alfonsius melakukan pelanggaran di dalan kotak penalti. Agus Indra yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik.  Skor 2-1 untuk keunggulan Persiba tidak berubah.

Daftar Susuna Pemain:

Persegres Gresik United: Dimas Galih Pratama M Irfan, 46'); Roni Rosadi, Sasa Zacevic, Sigit Meiko Susanto, Achmad Faris; M Sidik Saimima, Agus Indra, Yusuf Efendi, Ghozali Muharam Siregar; Rudi Setiawan (Arsyad Yusgiantoro, 73'), Gustavo Giron (Kushedya Hari, 53').

Persiba Balikpapan: Alfonsius Kelvan; Fengky Turnando, Absor Fauzi, Asep Budi Santoso, Dirkir Kohn Glay, Hanif Sjahbandi; Abdul Aziz Akbar (Siswanto, 88'), Antonio Teles (Maycon Calijuri,, Asnawi Bahar; I Gusti Rustiawan, Shohei Matsunaga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya