Hilang Konsentrasi Penyebab Bali United Gagal Menang

Pelatih Bali United, Indra Sjafri (tengah)
Pelatih Bali United, Indra Sjafri (tengah)
Sumber :

VIVA.co.id – Bali United harus puas berbagi angka 2-2 saat menjamu Bhayangkara FC pada laga Torabika Soccer Championsip (TSC), di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Serdadu Tridatu tak mampu meraih poin maksimal.

Menurut Pelatih Bali United, Indra Sjafri anak asuhnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk merebut kemenangan. "Terima kasih kepada semua pemain yang dari menit pertama sampai usai berusaha semaksimal mungkin," kata Indra Sjafri usai pertandingan, Sabtu 29 Oktober 2016.

Menurutnya, anak asuhnya sudah tampil cukup baik. Hanya ia mengakui masih ada kesalahan yang dilakukan anak-anak Serdadu Tridatu.

"Mereka tampil cukup baik, tapi ada kesalahan yakni hilangnya konsentrasi," papar dia. 

Mantan Pelatih Timnas U-19 itu mencontohkan gol pertama dan kedua Bhayangkara FC imbas dari hilangnya konsentrasi anak asuhnya. "Gol pertama itu terjadi karena tidak fokus. Gol kedua juga sama, tidak fokus mengantisipasi serangan balik lawan," tambah Indra.

Hal itu diakui oleh penggawa Bali United, Hendra Sandi Gunawan. Menurutnya, konsentrasi ia dan rekannya buyar, utamanya pada babak pertama. "Kami bermain cukup bagus. Tapi konsentrasi kami di babak awal kurang," tutup dia.

Bali United kini berada di peringkat ke 13 klasemen sementara TSC dengan mengumpulkan 29 poin dari 26 pertandingan. Total Bali United telah menelan 11 kekalahan, delapan kali imbang dan tujuh kali menang.