Persija Vs Persib, Panpel Larang Bobotoh Datang ke Solo

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) rencananya dilangsungkan pada Sabtu, 5 November 2016 di Stadion Manahan, Solo. Meski belum mengantongi izin resmi dari pihak kepolisian setempat, namun panpel telah menegaskan sikap.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Bobotoh, pendukung Persib, dilarang hadir di stadion tempat pertandingan berlangsung. "Soal izin mungkin baru besok atau Kamis. Kami masih berkoordinasi lagi dengan pihak kepolisian," kata Ketua Panpel, Heri Isranto, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 1 November 2016.

"Seperti komitmen awal, saat Persija main di Bandung juga penonton tim tamu dilarang hadir. Jadi ini sudah sesuai dengan kesepakatan awal," ungkapnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Sikap panpel ini juga mengikuti instruksi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator TSC. Mereka sudah berkirim surat kepada manajemen Persib terkait imbauan Bobotoh tidak hadir ke Stadion Manahan.

Larangan bukan tanpa alasan. Rivalitas panas antara kedua tim dalam beberapa tahun terakhir menyebabkan pertemuan kelompok suporter rawan bentrok.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Terkait dengan adanya keinginan Bobotoh melobi langsung aparat kepolisian dan panpel agar diizinkan hadir, Heri mengaku sama sekali belum ada komunikasi. (one)

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Duel sengit akan tersaji di pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 mempertemukan Persib Bandung dengan Borneo FC Samarinda. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024