Kalah Lawan PSM, MU Belum Menyerah Menuju Puncak Klasemen

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Madura United (MU) menelan kekalahan saat bertanding melawan PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu 12 November 2016. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu kalah dengan skor tipis 0-1.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Meski demikian, pelatih MU, Gomes de Olivera meminta skuadnya tidak menyerah dalam menjalani sisa 6 pertandingan di musim ini. Gomes tampaknya masih ingin kembali merebut tahta puncak klasemen sementara yang saat ini diduduki oleh Arema Cronus.

"Kita memang kalah dalam pertandingan itu, tapi kita wajib selesaikan kompetisi," kata Gomes melalui telepon selulernya, Minggu 13 November 2016.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Gomes yakin, MU mampu kembali meraih kejayaannya di akhir kompetisi. Namun, menurutnya terdapat syarat yang harus mereka penuhi.

"Syarat itu adalah anak-anak harus tetap fokus dalam setiap pertandingan. Sehingga, sampai menit akhir pertandingan tidak akan kebobolan," ujar Gomes.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Dengan cara itu, Gomes yakin MU akan kembali ke puncak klasemen. "Karena kompetisi sudah berakhir, maka kami juga dituntut untuk bekerja keras," kata Gomes.

Beruntung, Arema gagal memanfaatkan kekalahan MU. Singo Edan kalah 0-1 dari tuan rumah Perseru Serui, Minggu 13 November 2016.

Hasil ini membuat tak ada perubahan di klasemen sementara. Arema masih menempati posisi puncak dengan 52 poin dari 28 laga, disusul MU yang mengoleksi poin sama, dan hanya kalah head to head.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya