Mitra Kukar dan Bali United Berbalas Gol di Babak I

Ilustrasi pertandingan Mitra Kukar vs Bali United
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Mitra Kukar menjamu Bali United di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan ke-28, Senin 14 November 2016. Kedua tim bermain imbang 1-1 di 45 menit babak pertama.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Gol pembuka dalam pertandingan ini dicetak oleh Yogi Rahardian. Sayap kanan andalan Naga Mekes itu berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Victor Herrero Forcada yang membentur kaki pemain belakang Bali United.

Selang semenit kemudian, striker Mitra Kukar, Ronal Setmot mendapatkan peluang emas. Akselerasinya ke daerah pertahanan Bali United diakhiri dengan tendangan keras. Beruntung, Mochammad Diky sebagai penjaga gawang mampu menepisnya dengan baik.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Keunggulan satu gol membuat para pemain Mitra Kukar makin percaya diri. Permainan terbuka yang ditunjukkan oleh tim tamu membuat mereka lebih mudah dalam menciptakan peluang

Pulga --panggilan Forcada-- mendapatkan peluang emas di menit ke-20. Pemain asal Brasil tersebut melepaskan tendangan terukur ke pojok atas gawang Mitra Kukar. Namun sayang, bola masih membentur mistar.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Bali United berpeluang menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-37. Nemanja Vidakovic berdiri bebas di dalam kotak penalti menerima bola dan melepaskan tembakan ke pojok kiri yang meluncur mulus ke dalam gawang Mitra Kukar.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit. Sebab, pemain asal Serbia tersebut dianggap sudah terlebih dahulu dalam posisi offside. Vidakovic tak berhenti sampai di sana. Pada menit ke-45 dia sukses memaksa Gerri Mandagi untuk memungut bola dari dalam gawangnya.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Tabrani meniupkan peluit tanda 45 menit paruh pertama usai. Catatan statistik menujukkan kedua tim bermain sama kuat. Mitra Kukar memiliki empat peluang ke gawang lawan. Sedangkan Bali United sebagai tim tamu lebih banyak, yakni enam peluang.

Anda dapat menyimak jalannya pertandingan ini melalui FITUR LIVE MATCH VIVA.co.id (klik di sini).

Susunan pemain

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Michael Yansen Orah, Saepulloh Maulana, Arthur Cunha, Zulchrizal Abdul Gamal; Muhammad Bahtiar Victor Herrero Forcada, Anindito Wahyu Erminarno; Septian David Maulana, Yogi Rahardian, Ronal Setmot

Bali United; Mochammad Diky; Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Mahdi Fahri Albar; Fadil Sausu, Hendra Sandi Gunawan (Hasim Kipuw 25'), Syakir Sulaiman; Miftahul Hamdi, Alsan Sanda, Nemanja Vidakovic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya