Arema Belum Beri Jawaban soal Tantangan Selangor FA

Penyerang Arema, Cristian Gonzales
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Meski kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 belum berakhir, namun manajemen Arema Cronus sudah banjir tawaran ujicoba dari sejumlah klub tanah air dan luar negeri. General manager Arema Cronus Ruddy Widodo mengatakan di bulan Januari tawaran uji coba Arema Cronus penuh.

Andik Vermansyah Menyesal Pernah Tolak Klub dari Jepang dan AS

Meski banyak tawaran uji coba, manajemen Arema Cronus belum menerima seluruhnya. Namun salah satu tawaran ujicoba yang disponsori oleh stasiun televisi swasta nasional sudah disepakati oleh manajemen Arema Cronus.

Rencananya Arema Cronus akan beruji coba dengan tim Malaysia, Selanggor FA pada 11 Januari 2017 nanti. Namun, hal tersebut masih sebatas lisan, belum ada kontrak resmi akan pertandingan tersebut.

Persib Kena Dampak Virus Corona

"Memang kita ada tawaran dari stasiun televisi nasional untuk melawan dua tim Malaysia. Tapi sebatas lisan, kemungkinan melawan Selangor FA sebagai uji coba pramusim," kata Ruddy Widodo, Rabu, 16 November 2016.

Manajemen mengungkapkan alasan belum menentukan sikap untuk menerima seluruh jadwal uji coba sebab manajemen mendengar agenda uji coba perang bintang antara juara TSC melawan All Star atau juara ISL musim lalu. Saat ini Arema Cronus bertengger di puncak klasemen TSC dan berpeluang besar merebut gelar juara.

2 Bomber Asing Melempem, Persib Dipermalukan Selangor FA

"Karena kalau kita juara, tanggal 8 Januari 2017 ada agenda uji coba juara TSC dan All Star atau juara ISL," ucap Ruddy Widodo.

Selain itu kemungkinan soal komposisi pemain, Arema Cronus tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain asing. Sebab kontrak pemain asing Arema Cronus akan berakhir di bulan Desember 2016. Sedangkan kontrak pemain lokal sebagian besar berakhir dibulan Februari 2017.

"Ujicoba pramusim bisa digunakan untuk mencari pemain baru. Meski kita tidak tahu komposisi pemain seperti apa, kemungkinan masih tetap," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya