Persib Puncaki Daftar Jumlah Penonton Terbanyak TSC 2016

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ajang Torabika Soccer Championship (TSC) secara resmi mengeluarkan angka presentase jumlah penonton terbanyak dari tiap klub kontestan TSC 2016. Jumlah yang diakumulasi hingga pekan ke-29 tersebut menempatkan Persib Bandung dengan presentase tertinggi.

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Dilansir dari akun resmi media sosial TSC 2016, angka partisipasi suporter yang datang dan memberikan dukungan langsung ke stadion ini cukup jadi perhatian publik sepakbola nasional. Berbagai komentar pun muncul menyikapi daftar yang dirilis GTS tersebut.

Menurut Direktur Kompetisi dan Operasional PT GTS, Ratu Tisha Destria saat dihubungi VIVA.co.id membenarkan bahwa daftar itu resmi dikeluarkan pihaknya dan masih bisa berubah mengingat ada 5 laga lagi hingga akhir kompetisi ini.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

"Iya benar, itu hasil okupansi (tingkat kehadiran penonton) di stadion yang kami kalkulasi. Semua kita hitung per pertandingan," jelas Tisha. Dalam tabel ini, Persib menempati posisi puncak dengan angka 66,70%.

Di posisi kedua ada Sriwijaya FC, sedangkan Persela Lamongan dan PSM Makassar di urutan 3 dan 4. Sementara itu Arema Cronus dan Persija Jakarta hanya berada diperingkat 10 dan 13.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Salah satu yang menarik dari daftar ini adalah angka presentase yang dikumpulkan tim Perseru Serui justru mampu melampaui klub dengan basis penonton yang cukup besar seperti Persija dan Pusamania Borneo FC. Perseru pun menempati posisi ke 11, satu strip di bawah Arema Cronus.

Berikut daftar lengkap angka presentase jumlah penonton TSC hingga pekan ke-29:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya