Persib Pertahankan Status Jago Kandang di TSC

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman dan pelatih PBFC, Dragan Djukanovic
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (14-12-16)

VIVA.co.id – Persib Bandung menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di di Si Jalak Harupat, Rabu 14 Desember 2016.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Gol tunggal kemenangan Maung Bandung dicetak Sergio Van Dijk di penghujung babak pertama. Gol tercipta dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Pesut Etam.

Kemenangan ini menyempurnakan rekor tak terkalahkan Maung Bandung di kandang sepanjang perhelatan TSC. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman bangga dengan pencapaian anak asuhnya itu. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Selamat kepada pemain yang menjalankan tugasnya dengan baik," ucap Djadjang usai pertandingan. 

"Target kami satu-satunya yang realitas sebagai jago kandang. Satu target yang dikejar dan alhamdulillah semuanya jadi kenyataan," lanjutnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai permainan kedua tim berlangsung sengit. Persib dengan mengandalkan serangan di kedua sayap, kerap membahayakan gawang Muhammad Ridho.

Sebaliknya, PBFC pun memiliki peluang membahayakan gawang I Made Wirawan, salah satunya sundulan Pedro Javier di pertengahan babak pertama.

"Respect dengan tim tamu yang bisa meladeni permainan kami dan bisa menyuguhkan permainan yang enak ditonton," katanya.

"Pertandingan cukup seru di lapangan tensi tinggi, determinasi tinggi sehingga betul-betul memakan energi yang luar biasa, Alhamdulillah kami menang dengan permainan yang saya pikir tampil bagus," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya