LIVE MATCH: Persipura Unggul 4 Gol Atas PSM di Babak I

Selebrasi gol pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH/kye/16.

VIVA.co.id – Persipura Jayapura menjamu PSM Makassar dalam laga pamungkas Torabika Soccer Championship (TSC) pekan 34 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu 18 Desember 2016. Untuk sementara, tim tuan rumah unggul atas tim tamu.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Bermain di bawah guyuran hujan, Persipura hanya membutuhkan hasil seri demi mengunci gelar juara. Namun, itu bukan sebuah target yang diusung tim Mutiara Hitam.

Terus menekan sejak awal laga melalui Edward Wilson Junior dan Osvaldo Ardiles Haay, namun Persipura masih belum mampu mencetak gol. Semua itu berkat ketangguhan Deny Marsel di bawah mistar gawang PSM.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Namun, ketangguhan Deny akhirnya runtuh di menit 21. Dimulai dari akselerasi Ricardo Silva di sisi kanan pertahanan PSM, kemudian dia memberi umpan ke tengah kotak penalti yang disambut oleh Edward Wilson yang kembali meneruskan ke kaki Yohanes Ferinando Pahabol yang langsung melepaskan tendangan keras ke gawang PSM. 1-0 Persipura unggul.

Berselang empat menit kemudian, Ferinando Pahabol kembali menjadi momok bagi PSM. Melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, bola tak mampu dihalau oleh Deny Marsel. Tim Mutiara Hitam unggul dua gol dalam lima menit.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Persipura kembali menambah keunggulan di menit 41. Mendapat umpan terobosan dari Ricardo Silva, Edward Wilson melepaskan tendangan di depan kotak penalti yang kembali tak mampu dihalau kiper PSM.

Tim kebanggaan tanah Papua ini benar-benar tampil menggila di babak pertama. Kali ini, Osvaldo Haay yang menjadi aktor. Mendapat bola dari tendangan sudut, Osvaldo yang tanpa pengawalan dengan mudah menanduk bola ke gawang PSM di menit tambahan. Hingga babak pertama usai, papan skor menunjukkan keunggulan empat gol untuk Persipura.

Susunan pemain:

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon (GK); Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe; Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Ricardo Silva; Osvaldo Ardiles Haay, Yohanes Ferinando Pahabol, Edward Wilson Junior.

PSM Makassar: Deny Marsel (GK); Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Achmad Hisyam Tole; Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Syamsul Bachri Haeruddin; Willem Jan Pluim, Andri (Rasyid Assahid Bakri 24'), Luis Ricardo Lino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya