Aji Santoso Ungkap Misi Besarnya Bersama Arema FC

Aji Santoso bersama jajaran pelatih baru Arema FC.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Aji Santoso resmi ditunjuk sebagai pelatih Arema FC untuk kompetisi Liga Indonesia musim 2017. Pria kelahiran Malang, 6 April 1970 silam itu, berjanji akan membawa tim Singo Edan seperti yang diinginkan manajemen dan Aremania.

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Aji tercatat sebagai legenda hidup Arema Malang, yang juga menjadi tim profesional pertama yang dibelanya. Pria yang saat aktif bermain berposisi bek sayap itu pernah menjadi bagian tim Arema Malang sejak tahun 1987 hingga 1995.

Kemudian Aji hijrah ke Persebaya Surabaya di tahun 1995-1999, PSM Makassar 1999-2000, Persema Malang 2000-2001, dan kembali ke Arema Malang tahun 2002 sebelum memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola di Arema Malang pada tahun 2004.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

"Sebagai arek Malang yang pernah dibesarkan Arema, saya harus membesarkan Arema. Kalau dulu pernah juara Galatama, kenapa saat ini tidak jadi juara. Saya ingin berikan yang terbaik," kata Aji Santoso, Sabtu, 24 Desember 2016.

Aji mengatakan, sebelumnya sempat mendapat tawaran dari beberapa tim kontestan Liga Indonesia. Namun saat ada tawaran datang dari Singo Edan, Aji mengaku tidak bisa menolaknya.

Persib Mulai Panaskan Mesin

"Ini tidak main-main, amanah yang besar karena Arema tim besar. Saya tidak mau Arema ada di bawah tahun lalu dari segi prestasinya," ucap Aji, yang turut jadi bagian skuat timnas peraih medali emas SEA Games 1991.

Ia akan melakukan sejumlah perbaikan di tim Arema FC, terutama dari segi karakter permainan. Ada dua hal yang akan Aji terapkan saat mulai melatih tim Arema FC, yakni kerja keras dan disiplin.

"Saya tidak sendirian, ada deretan legenda Arema lainnya. Bagi saya mereka bukan asisten saya, tapi partner saya. Kami sudah tahu karakter Arema, kami sangat paham keinginan orang Malang, cara bermain Arema yang sebenarnya," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya