Pelatih Baru Arema Tak Banyak Rombak Tim

Aji Santoso bersama jajaran pelatih baru Arema FC.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC Aji Santoso sudah mempunyai gambaran komposisi pemain yang akan ia pertahankan dan direkrut untuk Liga Indonesia 2017. Aji mengatakan tidak akan banyak merombak komposisi pemain, sebanyak 70 persen pemain akan dipertahankan.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Aji mengaku akan berdiskusi terlebih dahulu dengan jajaran pelatih dan manajemem Arema FC. Sebelum memutuskan merekrut pemain baru Singo Edan.

"Kemungkinan tidak banyak yang dicoret tim ini sudah bagus sekitar 20 sampai 30 persen yang akan kita rombak. Hanya ada beberapa pemain yang akan kita ganti sesuai keinginan Arema," kata Aji Santoso, Minggu, 25 Desember 2016.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Dalam perekrutan pemain Aji mengedepankan faktor kualitas dan mental pemain. "Pemain yang bekerja keras dan punya mental kita tidak mau pemain yang hanya jadi pelapis atau main tidak main yang penting bayaran. Kita mau yang disiplin," ujar Aji.

Aji juga mengungkapkan akan mempertahankan sejumlah pemain veteran di tim Arema FC. Seperti Cristian Gonzales dan Hamka Hamzah. Namun ia akan mencari pemain pelapis yang mempunyai kualitas sepadan.

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

Aji mengakui sejumlah pemain bidikanya sudah masuk dalam daftar rekrutanya. Meski begitu ada sejumlah persyaratan bagi calon pemain Arema sebelum resmi berbaju Singo Edan, salah satunya tes khusus yakni VO2Max.

"Ada tiga atau lima pemain, belakang, pemain asing tengah. Yang jelas kita tanggal 2 Januari sudah ada kegiatan dan pemain incaran sudah ada di Malang. Yang jelas incaran kami sudah ada sekarang dalam tahap pendekatan," kata Aji.

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024