Harapan Besar Persib kepada 'Si Anak Hilang'

Pemain Bali United, Hasyim Kipuw, dan pilar Persiba Balikpapan, Shohei Matsunaga (kuning)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id – Persib Bandung hampir dipastikan merekrut kembali winger asal Jepang, Shohei Matsunaga. Kedatangan Matsunaga diharapkan bisa mempertajam sektor serang Persib.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Matsunaga bukanlah nama asing di Persib. Dia pernah membela Maung Bandung pada 2011 lalu. Hanya semusim Matsunaga bertahan. Kala itu, penampilannya kurang memuaskan dan akhirnya berlabuh ke Persiba Balikpapan di musim 2012.

Usai didepak Persib, Matsunaga ternyata menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa. Penampilannya sangat eksplosif dan kerap mencetak gol untuk tim yang dibelanya.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

"Sekarang, Matsunaga sudah matang. Dulu usianya masih 20 tahun. Sekarang sudah 27 tahun, di mana itu menjadi usia emas sebagai pemain Asia," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Djadjang pun punya harapan besar terhadap Matsunaga. Mantan pemain Schalke 04 tersebut diminta Djadjang untuk menjadi motor permainan utama Persib.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

"Semoga kehadirannya bisa mempertajam lini depan Persib. Dia bisa dimainkan di empat posisi. Tak cuma gelandang serang, peran striker juga bisa dilakoninya. Dia menjadi pemain asing yang paling produktif," kata Djadjang.

Proses penandatanganan kontrak serta perkenalan Matsunaga baru akan berlangsung pada 2 Januari 2017. Matsunaga bakal meresmikan kepindahannya, bersama dengan tiga pemain lain, Dedi Kusnandar, Wildansyah, dan Patrick Cruz dos Santos. (ase)

Umuh Muchtar

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar memberikan suntikan motivasi untuk anak asuhnya jelang laga menghadapi Bali United di babak semifinal.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024