Kontestan Bengawan Cup II Mulai Tebar 'Psywar'

Sesi konferensi pers Bengawan Cup II
Sumber :
  • Dok. Kaukus Anak Gawang

VIVA.co.id – Turnamen sepakbola wanita bertajuk Bengawan Cup II akan dibuka pada Rabu 28 Desember 2016, di Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo. Empat tim peserta dalam sesi konferensi pers mulai saling melontarkan psywar.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

M. Yusuf, pelatih Persijap Kartini mengakui, mereka menjadi tim yang menjalani persiapan paling minim, hanya sekitar satu bulan. Namun, dia yakin, timnya mampu memberikan kejutan di laga perdana melawan Garda Siliwangi Sukabumi.

"Kami sangat optimis, tim ini siap untuk pertandingan besok. Karena itu, kami yakin dan ingin meraih kemenangan, agar memastikan langkah menghadapi pertandingan selanjutnya," tegasnya, saat berbicara di Hotel Sarila, Solo, Selasa 27 November 2016.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Di kubu Garda Siliwangi, mereka mengaku datang dengan semangat tinggi di turnamen ini. Meski banyak pemainnya saat ini yang belum lama menggeluti sepakbola lapangan besar.

"Ini pengalaman baru bagi kami. Main di turnamen lapangan besar, karena sebelumnya mereka adalah tim futsal," ucap dia.

Industri Sepakbola Makin Menggila, Uang yang Dikeluarkan Capai Ratusan Triliun

Tetapi, dengan persiapan panjang selama dua bulan terakhir, membuat Garda Siliwangi menjelma sebagai salah satu tim yang layak diperhitungkan.

"Kami siap bersaing dengan yang lain. Sebagai tim baru, ke depan Garda Siliwangi akan terus menunjukkan progres sebelum tampil di kompetisi," tambahnya.

Di sisi lain, runner up Bengawan Cup edisi pertama, Putri Surakarta, mengusung tekad besar untuk meraih prestasi tinggi. Mereka ingin memperbaiki capaian dan melakukan balas dendam saat melawan juara bertahan, PSW Putri Mataram Sleman.

"Kami harap, persaingan yang bagus ini, bisa terus lanjut ke kompetisi yang rutin. Kami melihat, ini saatnya untuk membangkitkan sepak bola wanita, dan membawa piala juara ke tempat kami," papar Pomo Warih Adi, pelatih Putri Surakarta.

Semangat tinggi tuan rumah itu diberi apresiasi oleh pelatih Putri Mataram Sri Hastuti. Tim yang telah terbentuk ini, menurutnya menjadi cikal bakal tim Porda DIY Yogyakarta.

Selain tim telah dimantapkan sejak beberapa bulan lalu, Putri Mataram juga sudah teruji mentalnya. "Kami senang, semua tim memiliki semangat tinggi berkompetisi, bersaing di sini. Kami juga sama, semangat kami tinggi, dan tak rela Piala yang anggun itu dibawa oleh tim lain," ucapnya.

Dalam pembukaan besok, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal akan turut hadir. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya