Mitra Kukar Masih Santai di Bursa Transfer

Skuat Mitra Kukar
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Hanya mampu finis di papan tengah Torabika Soccer Championship (TSC), Mitra Kukar justru masih belum aktif di bursa transfer. Jelang gelaran Liga Indonesia, skuat besutan Jafri Sastra ini masih belum mendapatkan amunisi anyar.

PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

Di ajang TSC, Mitra Kukar mengakhiri kompetisi di posisi 10 klasemen dengan raihan 49 poin. Bayu Pradana cs bahkan sempat terseok di awal gelaran TSC, usai ditinggal Jafri yang sempat menangani Persipura Jayapura.

Padahal, sebelum gelaran TSC dimulai, Laskar Naga Mekes sempat menyabet gelar juara di ajang Piala Jenderal Sudirman.

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Menurut Jafri, timnya saat ini memang masih belum aktif mendatangkan pemain baru untuk musim depan. Namun diungkapkannya, sudah ada beberapa pemain yang jadi target untuk didatangkan.

Sayangnya, Jafri tak mau menyebutkan siapa saja pemain yang masuk radar bidikan Mitra Kukar.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Jafri juga sedikit berkomentar tentang bintangnya, Bayu Pradana, yang akan tetap berseragam Mitra Kukar dalam gelaran Liga Indonesia mendatang. Pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, diharapkan Jafri akan mampu mempertahankan performa terbaiknya.

"Sebenarnya sudah ada beberapa pemain yang kami incar. Tapi, untuk saat ini, kebanyakan pemain kami itu kontraknya baru akan berakhir Maret (2017) Jadi, mungkin baru pertengahan Januari nanti kami umumkan. Karena, manajemen baru mau rapat evaluasi tanggal 9 (Januari 2017)," kata Jafri saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 29 Desember 2016.

"Bayu Pradana adalah pemain penting buat kami. Jadi, kemungkinan besar dia juga akan tetap punya peran itu di kompetisi musim depan. Yang lainnya, ya kami tunggu saja usai evaluasi nanti," ucapnya.

Selain itu, pelatih asal Sumatera Barat ini bersyukur setelah dipertahankan Mitra Kukar. Seperti yang diketahui, sepeninggal Jafri awal kompetisi TSC, Mitra Kukar sempat mengalami penurunan penampilan.

Namun, setelah kembalinya Jafri dari Persipura, perlahan klub asal kota Tenggarong ini kembali stabil.

"Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan sama manajemen, untuk mendapat tantangan baru. Ya, kalau berkaca di kompetisi kemarin (TSC) dan beberapa turnamen lalu, kami bisa ambil banyak pelajaran lah. Yang penting tim harus tetap solid, walaupun nanti akan banyak muka baru," kata Jafri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya