Bekal Pelatih Persib Terbang ke Thailand

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persib Bandung akan ditinggalkan nahkodanya, Djadjang Nurdjaman ke Thailand selama sebulan untuk mengikuti kursus pelatihan lisensi A AFC.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Pelatih yang pernah mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini rencananya akan berangkat dari Bandung pada Senin, 2 Januari 2017.

Seperti diketahui, Djadjang baru mengantongi lisensi B AFC. Sementara itu, untuk memenuhi syarat dalam kompetisi resmi atau Piala AFC setiap pelatih diwajibkan memiliki lisensi minimal A AFC.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Demi mengejar lisensi, Djadjang mengaku sudah mempersiapkan kondisi fisik secara matang selama seminggu terakhir ini.

"Persiapan dituntut fisik prima sama kondisi yang lainnya karena kita akan melakukan di kelas dan di lapangan. Selama seminggu ini olaharaga dengan joging dan coba buka materi," kata pelatih akrab disapa Djanur ini.

Viral Turis Korea Dikecam Gegara Tindakan Tak Senonoh di Festival Kebudayaan Thailand

Mengunjungi negara Gajah Putih bukan kali pertama Djanur. Sehingga untuk beradaptasi terkait cuaca, pelatih berusia 58 tahun ini tak mengalami kendala. Kecuali makanan dan bahasa.

"Saya pernah ke Thailand, jadi tidak terlalu sulit dengan cuaca. Kecuali dengan bahasa, karena Thailand sama dengan Indonesia tidak terlalu banyak orang yang bisa bahasa Inggris," katanya. 

"Makanan pasti ada kendala, tapi ada bekal untuk seminggu," ujarnya menambahkan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya