Tekad Pemain Asal Korea Bantu Cetak Kiper Tangguh dari Papua

Kiper Persipura Jayapura, Yoo Jae-Hoon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Luzman Rifqi Karami

VIVA.co.id – Penjaga Gawang Persipura Jayapura, Yoo Jae-Hoon mengaku ingin mengakhiri kariernya di tim berjuluk Mutiara Hitam. Ja-Hoon pun memiliki cita-cita ingin menjadi bagian dari memajukan sepakbola Papua, jika sudah pensiun.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Karier kiper berusia 33 tahun hampir separuhnya dihabiskan bersama Persipura. Jae-Hoon mengawal gawang tim asal Papua tersebut sejak 2010. Meski kemudian tahun 2015, ia sempat merumput bersama Bali United dan Pusamania Borneo FC.

"Impian saya pensiun di Persipura. Tapi saya belum tahu kapan ini terjadi. Saat ini masih mampu untuk bermain di sini," kata Jae-Hoon.

Persib Mulai Panaskan Mesin

Selain bermimpi pensiun di Persipura, Jae-Hoon bercita-cita ingin melahirkan penjaga gawang asli Papua. Kiper asal Korea Selatan ini menyatakan, sampai saat ini Papua belum dikenal melahirkan penjaga gawang berbakat.

"Saya berutang budi pada Persipura. Saya ingin menjadi pelatih kiper di sini jika pensiun. Saya ingin membantu Papua memiliki kiper hebat. Papua jarang sekali memiliki kiper, kecenderungannya lahir pemain depan," tambah Jae-Hoon.

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

Bersama Persipura, Jae-Hoo telah menjuarai dua kali Indonesia Super League (ISL) 2010 dan 2013. Tahun 2014, Jae-Hoon berhasil membawa Mutiara Hitam ke semifinal Piala AFC 2014. Kemudian ia juga berhasil mengantarkan Persipura meraih trofi Torabika Soccer Championship (TSC).

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024