Sriwijaya Bantah Sebabkan Yanto Basna Gagal ke Arema FC

Yanto Basna bergabung dengan Sriwijaya FC
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Teka teki tentang kiprah bek muda Tim Nasional, Yanto Basna pada musim baru Liga Indonesia akhirnya terjawab. Eks pemain Persib Bandung ini telah melakoni latihan bersama Sriwijaya FC (SFC).

Bhayangkara FC Datangkan Yanto Basna, Dikontrak hingga 2024

Sebelumnya, Basna sempat dikabarkan telah menolak bergabung dengan Arema FC denga tidak bersedia meneken kontrak disaat tim Singo Edan telah mempublikasikan rencana transfernya.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Tim SFC, Faisal Mursyid membenarkan bahwa Basna telah berada bersama skuat Laskar Wong Kito. Selain itu, SFC pun menampik gagalnya kesepakatan Basna dengan Arema akibat ‘rayuan’ dari timnya.

Ambisi Besar Rudolof Yanto Basna, Berkarier di Liga Jepang

"Sebenarnya memang Basna itu pernah menjadi bagian dari SFC U-21. Tapi kita juga tidak tahu bagaimana yang bersangkutan memilih ke SFC," ujar Faisal saat ditemui VIVA.co.id pada acara drawing Piala Presiden 2017 di Senayan, Jakarta.

"Tentunya juga kita ingin dengan adanya kasus ini, hubungan dengan Arema FC menjadi tidak baik. Terkait kabar nilai transfer yang disodorkan kami lebih besar dari Arema saya tidak berani berasumsi, karena itu lebih kepada wewenang manajer, bukan saya," tegasnya.

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Ketika membela SFC U-21, Yanto Basna sempat membawa tim pujaan publik Palembang ini menjuarai ISL U-21 tahun 2013. Belum diketahui durasi kontrak Basna dengan tim runner up Piala Presiden 2015 itu.

Dengan bergabungnya ke SFC, Basna disebut-sebut hendak menduetkan dua bek timnas Indonesia lainnya di lini belakang Laskar Wong Kito bersama Fachrudin Aryanto.

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia

5 Mantan Pemain Timnas Indonesia Bermain di Liga 2, No 4 Peraih Tiga Kali Pemain Terbaik

Ada sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia yang bermain di Liga 2. Meskipun mereka bermain di kasta kedua Liga Indonesia. Namun mereka tampil luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2023