Michael Essien Datang, Persaingan Lini Tengah Persib Memanas

Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id - Persib Bandung resmi mendatangkan Michael Essien, Selasa, 14 Maret 2017. Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut merapatnya Essien tidak akan mengubah skema permainan Persib.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini biasa menggunakan formasi 4-3-2-1. Kemungkinan, Michael Essien akan menghuni posisi gelandang bertahan seperti di tim-tim sebelumnya.

Persaingan di gelandang bertahan akan semakin memanas. Sebab posisi tersebut dihuni pemain andalan diantaranya Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono dan Dedi Kusnandar.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Namun tak menutup kemungkinan, kata Djanur, eks bintang Chelsea itu bisa digeser ke posisi gelandang serang. Sebab, posisi tersebut memang hanya dihuni Gian Zola setelah Erick Weeks didepak Manajemen Persib.

"Kalau saya tahu dia ini adalah pemain holding midfielder. Tapi dia punya kelebihan attacking midfielder. Jadi mungkn saja kita mainkan sebagai attacking midfielder, tapi kita lihat situasi," jelas Djanur.

Ada Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Mampu Repotkan Persib Bandung?

"Saya pikir dengan masuknya Essien bisa punya alternatif. Walau dia sering main di holding tapi cara main dia bisa dribling, shooting dan cetak gol," tambahnya.

Persib Bandung resmi merekrut Michael Essien untuk mengarungi kompetisi resmi musim 2017. Mantan pemain AC Milan ini dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Bhayangkara FC akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024