Video Ferdinand Sinaga Pukul Kepala Penyerang Persela

Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Pekan pertama Liga 1 diwarnai oleh aksi tidak terpuji penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, ketika menghadapi Persela Lamongan pada Minggu lalu, 16 April 2017 .

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Dalam laga di Stadion Andi Mattalatta tersebut, PSM berhasil unggul 3-0 lebih dulu pada babak pertama lewat gol Reinaldo De Costa (1'), Wiljan Pluim (21'), dan M. Rahmat (41').

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts pun memutuskan untuk memasukkan Ferdinand pada menit ke-68. Tetapi, pemain ini berulah, saat baru berada lima menit di lapangan.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Hal itu berawal dari perebutan bola dengan penyerang Persela, Ivan Carlos di lini tengah. Sikut Carlos memang tampak mengenai wajah Ferdinand.

Tetapi, reaksi Ferdinand sangat tidak terpuji. Ia melepaskan pukulan ke bagian kepala Carlos, sehingga sang lawan tersungkur.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Wasit pun tanpa ragu-ragu langsung mengeluarkan kartu merah untuk Ferdinand. Kekurangan satu pemain ini berdampak pada permainan PSM, yang akhirnya dibobol Carlos pada menit ke-88.

Lihat aksi tidak terpuji Ferdinand Sinaga saat memukul Ivan Carlos dalam laga PSM Makassar melawan Persela Lamongan di Liga 1 pada video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya