Raja Swedia Datang, Viking Persib Bakal Sambut 'Leluhurnya'

Jokowi Kenakan Baju Adat Betawi Saat Sambut Raja Swedia
Sumber :
  • REUTERS/Adi Weda/Pool

VIVA.co.id – Raja Carl XVI Gustaf bersama Ratu Silvia dari Swedia, dijadwalkan mengunjungi Kota Bandung, Rabu 23 Mei 2017. Mereka akan bertemu dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Gila, Israel Rekrut Keturunan Suku Viking Jadi Tentara Bayaran

Dalam kunjungannya ke Bandung, Raja dan Ratu Swedia diagendakan bertemu dengan kelompok suporter tim Persib, Viking. Rencananya, pertemuan digelar di Alun-alun Bandung.

Salah satu pentolan Viking, Yana Umar menyambut baik rencana pertemuan dengan Raja dan Ratu Swedia. Sebab, nama 'Viking' berasal dari bangsa Skandinavia, salah satunya Swedia.

"Menyambut baik kehadiran Raja dan Ratu Swedia. Tapi, tidak ada persiapan pada pertemuan nanti," ujar Yana kepada VIVA.co.id.

"Kita hanya mengikuti aturan yang sudah disepakati, karena yang datang bukan sembarang orang," ujarnya menambahkan.

Aksi Menepi Tak Digubris Manajemen, Viking Persib Club Putuskan Kembali ke Stadion

Yana menuturkan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya berencana memberikan cendera mata dalam bentuk atribut Viking Persib.

"Pasti ada lah, seperti syal, kaos Viking dan pernak pernik lainnya. Tapi, kita juga berharap dikasih buku isinya sejarah Viking di Swedia gimana, biar tahu," ucapnya.

Rombongan Raja dan Ratu Swedia datang dengan menggunakan kereta api dan bakal sambut Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di stasiun. (mus)

VIVA.CO.ID mendatangi kota Bandung beberapa waktu lalu dan membedah salah satu stadion legendaris di "kota kembang" tersebut, Stadion Siliwangi. Saksikan video lengkapnya di VIVA Arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya