3 Senjata PSM Jadi Ancaman Persib Bandung

Pemain PSM Makassar berlaga di Liga 1.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id – Persib Bandung akan menjalani laga berat di pekan ke-12 Liga 1. Mereka akan menjamu pemuncak klasemen, PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu 5 Juli 2017.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Ada tiga pemain PSM yang patut diwaspadai oleh tuan rumah pada pertandingan nanti. Dikutip dari laman resmi Liga 1, berdasarkan catatan statistik, marquee player klub berjuluk Juku Eja, Wiljan Pluim, sangat gemilang.

(Baca juga: Sakit Perut, Maitimo Terancam Absen Bela Persib Kontra PSM)

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Dia menjadi andalan pelatih Robert Rene Alberts di lini tengah PSM. Sejauh ini dia telah menyumbangkan masing-masing tiga assist dan gol. Perannya sebagai pengatur aliran bola Juku Eja amat vital.

Tak ayal, dia seringkali menjadi incaran lawan untuk dilanggar. Bukan tanpa alasan, membiarkan pemain dengan rata-rata akurasi umpan 79 persen bisa membuat lini pertahanan dalam keadaan bahaya.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

Umpan-umpan yang dilepaskan Pluim akan jadi santapan empuk bagi Reinaldo Elias da Costa sebagai ujung tombak PSM. Memiliki tinggi badan di atas rata-rata, penguasaan bolanya amat berbahaya.

Sejauh ini, Reinaldo sudah menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist bagi Juku Eja. Dia hanya tertinggal dua gol dari top scorer sementara Liga 1, Peter Odemwingie, yang bermain untuk Madura United.

(Baca juga: Persib Waspadai Dua Bintang PSM)

Lini pertahanan PSM akan semakin kokoh dan berbahaya bagi lawan dengan tambahan tenaga dari  Marc Anthony Klok. Pemain asal Belanda tersebut sudah mencetak dua gol sejauh ini.

Bermain sebagai gelandang bertahan, kemampuan Klok dalam melakukan penetrasi ke daerah pertahanan lawan tak perlu diragukan. Persentase keberhasilannya melakukan dribel mencapai 80 persen.

PSM membutuhkan tambahan poin dari lawatannya ke markas Persib kali ini. Hanya dengan kemenangan, Hamka Hamzah dan kawan-kawan bisa terus melaju dari kejaran Madura United yang berada di peringkat 2 dengan selisih satu poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya