PSSI Usung Terobosan Baru Program Validasi Data Pemain

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :

VIVA.co.id – Efisiensi proses alih status pemain rupanya akan menjadi salah satu perhatian dari kiprah awal Sekretaris Jenderal PSSI yang baru saja dilantik, Ratu Tisha Destria dalam menggerakkan roda organisasi.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Infrastruktur berbasis teknologi ke depannya akan jadi pilar penopang utama transparansi dalam pengelolaan sepakbola yang profesional.

Menjawab tantangan tersebut, PSSI meluncurkan produk internal berlabel Sistem Online Alih Status Pemain. Tak hanya akan menjalankan otomatisasi proses alih status, sistem online ini juga akan membantu proses pendaftaran pemain di putaran kedua Liga 1 2017 dan Liga 2 2017.
 
Sistem online alih status pemain akan mempermudah anggota PSSI, klub dan asosiasi provinsi dalam menjalankan prosedur alih status. Selain itu, sistem ini akan bekerja lebih cepat untuk melakukan proses monitoring dan validasi, melalui fitur rekam data.

Persib Mulai Panaskan Mesin

"Melalui sistem online alih status pemain, PSSI berkomitmen untuk mengedepankan transparansi serta efisiensi kerja dalam organisasi," ungkap Ratu Tisha dalam rilis resmi PSSI.

“Desain besar dari sistem ini tidak lari dari FIFA standar untuk implementasi teknologi, yang kemudian telah PSSI tailor-made dengan kebutuhan Indonesia," tambahnya.

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

Inovasi ini diharapkan dapat menjawab tantangan ke depan sebagai organisasi yang akuntabel dan transparan. (ase)

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024