PSM Enggan Remehkan Skuat 'Pincang' Semen Padang

Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir

VIVA.co.id – Bertandang ke Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin, 2 Oktober 2017, Semen Padang, datang dengan kondisi tidak sempurna. Dua pemain pilar mereka, Irsyad Maulana dan Novan Setya Sasongko harus absen melawan PSM Makassar.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Meski begitu, pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-27 itu tetap menjadi penting bagi PSM Makassar. Setiap lawan harus tetap diwaspadai. Bukan tidak mungkin, tim tamu dapat membuat kejutan.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert mengatakan, dia tidak akan terlalu fokus pada absennya dua pilar tim Kabau Sirah. Pemain pengganti Semen Padang, kata dia, juga punya kualitas yang sama.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Meski pun mereka tanpa dua pemain utama mereka, tetap kita harus diwaspadai. Mereka bisa mengganti dua pemain itu dengan dua pemain lainnya dengan kualitas yang sama," kata Robert.

Robert juga menegaskan, dia tidak pernah menunjukkan kesan meremehkan tim lawan. Menurutnya, semua tim di Liga 1 punya kualitas permainan yang hampir sama rata.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Kita tidak menunjukkan rasa meremehkan sama sekali tim ini," tegasnya.

Ia menjelaskan, kekalahan di putaran pertama dari Semen Padang akan menjadi evaluasi sebelum laga. Sempat unggul lebih dahulu, namun tim lawan berhasil memetik kemenangan di akhir laga jadi ‘penyakit’ tersendiri tim Ayam Jantan.

"Pemain saya ingin sekali menunjukkan bahwa kami bisa menang. Waktu kita di Semen Padang kita (sempat) memimpin dan penguasaan permainan ada sama kita. Tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Pertandingan kali ini akan kami kunci dengan kemenangan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya