15 Klub Batal Mogok, Liga 1 Lanjut

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ridho Permana

VIVA.co.id – PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan perwakilan klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia, atau FKSPI menggelar pertemuan di Hotel Sultan, Jakarta Selasa 10 Oktober 2017. Mereka membahas mengenai ancaman 15 klub yang akan mogok. 

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Seperti diketahui, FKSBPI menyoroti tiga aspek, yaitu bisnis, legal, dan teknis Liga 1 yang dianggap menjadi tiga hal yang ditutup-tutupi oleh PT LIB. Dan, mereka mengancam mogok melanjutkan kompetisi tersebut, jika LIB tidak menanggapi hal ini dalam jangka waktu 14 hari. 

"Mengenai tuntutan, kami selesaikan dan sudah diadakan pertemuan hari ini. Semua berjalan lancar dan secara kekeluargaan. Kompetisi tetap berjalan," kata Direktur Utama PT LIB, Berlington Siahaan. 

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Hal ini diamini oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang menyebut persoalan tersebut hanya didasari oleh kesalahpahaman dan kurang komunikasi antara kedua belah pihak. 

"Ada miskomunikasi, sehingga dipandang LIB kurang transparan. Liga 1 kan hanya menyisakan satu bulan dan Februari mendatang kembali dibuka. Untuk itu, perbaikan akan dilakukan. Persoalan tersebut sudah clear," tambah Edy kepada wartawan. 

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Dalam pertemuan tersebut beberapa klub tidak hadir, mereka adalah Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, dan Perseru Serui.  

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023