Persib Senang, Polemik 15 Klub Liga 1 Happy Ending

Perwakilan 15 klub Liga 1
Sumber :
  • Raden Radhitya Andriansyah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Polemik mengenai 15 klub Liga 1 yang mengancam mogok main akhirnya menemui angin segar. Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan memastikan kompetisi akan berjalan seperti biasa. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kepastian ini diumumkan setelah PT LIB, PSSI dan 15 klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) mengadakan pertemuan pada Selasa 10 Oktober 2017 di Hotel Sultan. 

"Dengan pertemuan ini, kami sepakat bahwa kompetisi akan berjalan seperti semula. Kita sudah selesaikan dengan baik, kalau ada kekecewaan atau sebagainya itu menjadi hal biasa," kata Berlington ketika ditemui di Hotel Sultan, Selasa 10 Oktober 2017. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Namun yang kami sayangkan adalah permasalahan seperti itu harusnya bisa diselesaikan dengan baik, tidak ada yang perlu diperdebatkan," lanjut dia. 

Hal ini ditanggapi positif oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Seperti yang diketahui, Persib menjadi salah satu tim yang tidak tergabung dalam FKSPI. Selain Maung Bandung ada Bali United dan PS TNI yang tidak sejalan dengan mereka. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Tidak ada masalah, semua lancar dan tidak ada yang bicara tidak bagus. Semua saling memaafkan dan mengerti permasalahan ini. Tim-tim lain hanya ingin diperhatikan. Mereka mungkin kecewa ketika sulit menghubungi PT LIB," tambah Umuh. 

Sebelumnya FKSPI mengancam mogok bertandingan dari kompetisi Liga 1 jika permintaannya tidak dikabulkan oleh LIB. Permintaannya yaitu menyerahkan surat yang berisikan hak-hak setiap tim yang sudah ditandatangani oleh PT LIB dan perwakilan klub yang seharusnya sudah diberikan sebelum kompetisi dimulai.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022