Tekad Gelandang Muda Persib Buktikan Kualitas Lawan MU

Pemain Persib Bandung, Gian Zola
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola, siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya saat bersua Madura United pada pekan ke 30 Liga 1, Kamis 19 Oktober 2017. Pemain berusia 19 tahun ini bertekad membantu timnya mengakhiri tren negatif Maung Bandung.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Sebagai catatan, Maung Bandung belum pernah menang dalam lima laga. Terakhir mereka malah tumbang di tangan PSM Makassar, 1-2.

“Persiapan pribadi menghadapi Madura saya siap 100 persen, pemain sudah komitmen mau menang, sudah lama tidak raih poin maksimal di kandang. Pokoknya harga mati menang," tegas Zola.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Lebih lanjut, Zola mengaku senang kembali dipercaya tampil membela Persib. Selama ini, dia hanya menghiasi bangku cadangan. Bahkan, sempat tak diboyong tim saat melakoni laga tandang.

"Buat saya tidak kaget kembali tampil. Saya punya keyakinan, suatu saat pasti tampil lagi. Apalagi saya enggak pernah malas latihan. Selalu serius mengikuti semua program pelatih," tuturnya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Persaingan di lini tengah diakui Zola sangat ketat. Dia harus berhadapan dengan pemain-pemain berkualitas dan pengalaman seperti Michael Essien, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar.

Namun, Zola menolak jika disebut bisa tampil lantaran lini tengah sedang krisis pemain. Baginya, semua pemain punya peran penting dalam memberikan kontribusi terhadap tim.

"Modal ke Persib teknik sepak bola. Bukan soal pengalaman atau tidaknya. Saya enggak pernah berpikir seperti itu. Saya tidak minder bersaing dengan mereka. Ukurannya sentuhan bola. Dan kontribusi pada permainan tim. Jadi kita serahkan saja pada pelatih," tegasnya. (ren)

Liga 1 semakin panas dengan lima laga sisa. Ada banyak pertandingan seru yang tak boleh dilewatkan pekan ini. Lihat statistik, preview, dan prediksi lengkapnya di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya