MU Tak Gentar Hadapi Ancaman Jadwal 'Neraka'

Para pemain Madura United merayakan gol
Sumber :

VIVA – Serangkaian jadwal berat telah menanti skuat Madura United (MU) dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Dijatuhkannya sanksi partai kandang usiran menjadi tantangan besar skuat Laskar Sape Kerrab.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Tercatat, dalam 15 hari mendatang, armada besutan Gomes Oliviera ini akan melakoni 4 pertandingan sisa, hingga pertengahan November. Bukan cuma persoalan mepetnya waktu bertanding, deretan lawan yang akan ditantang pun bukanlah tim sembarangan seperti Bhayangkara FC, Barito Putera dan PSM Makassar.

Praktis, situasi tersebut menjadikan tim kebanggaan K-Conk Mania ini harus ekstra waspada menjaga kondisi kebugaran dan psikologis para pemain. Mereka harus menghadapi rangkaian laga itu dengan jeda waktu 3 hari saja.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

“Kami harus cermat menghitung masa recovery pemain di 4 laga sisa. Butuh persiapan lebih di masa jeda ini, karena mereka akan menghadapi serangkaian laga yang sangat menguras emosi dan energi,” ungkap Gomes seperti yang dilansir situs resmi klub.

“Persiapan bukan hanya untuk satu laga. Waktu efektif setiap jeda pertandingan sangat pendek dan itu menjadikan para pemain seperti menjalani laga di turnamen karena sangat mepet,” tambah Gomes.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Motivasi besar pun coba dikobarkan oleh kapten Fabiano Beltrame. “Ini bukan masalah, karena kami juga pernah menjalani pertandingan marathon di pertengahan musim lalu,” ujar Fabiano. (one)

Borneo FC juara Reguler Series Liga 1 2023/2024

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi merilis jadwal babak Championship Series Liga 1 2023/24. Babak penentuan juara ini akan dimulai pada 14-15 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024