Eks Ketua PSSI: PSM Makassar Dua Langkah Lagi Juara

Para pemain PSM Makassar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww/17.

VIVA - Mantan Ketua PSSI, Nurdin Halid, diundang khusus dalam perayaan ulang tahun PSM Makassar yang ke-102. Tampak Nurdin Halid memberikan motivasi kepada para pemain tim berjuluk Ayam Jantan di Night Market Trans Studio Mall Makassar, Jumat, 3 November 2017.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Jadi saya menyampaikan kepada mereka (para pemain PSM) bahwa tinggal dua langkah lagi, Insya Allah PSM akan mengulangi juara di 2001. Sejak 2001 sampai sekarang, 16 tahun PSM tidak pernah juara," kata Nurdin Halid.

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan usungan Partai Golkar ini menyatakan gelar juara sudah sangat dirindukan oleh masyarakat pencinta sepak bola di Sulsel. Khususnya, kata dia, masyarakat Kota Makassar.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Ini akan memberikan kebanggaan kepada masyarakat Sulsel, masyarakat Makassar. Sekarang kita tidak punya kebanggaan di tingkat nasional maupun internasional. Lewat PSM, Appi (sapaan CEO PSM Munafri Arifuddin) akan menghadirkan kebanggaan-kebanggaan masyarakat Makassar," kata Nurdin.

"Sepakbola ini bukan hanya olahraga, sepak bola ini adalah alat persatuan. Alat untuk menciptakan kesenangan, kegembiraan daripada masyarakat Sulsel yang cinta bola," ucapnya menambahkan.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Kepada para pemain PSM, Nurdin Halid mengingatkan soal semangat dan kebanggaan. Para pemain, menurut NH, harus fokus pada dua laga terakhir. Menghadapi Bali United dan Madura United.

"Saya mengatakan tadi kepada pemain bahwa harus menjaga kondisi, fokus, jangan pikirkan yang lain. Pikirkan Bali dan Madura. Insya Allah kita dua kali memenangkan pertandingan ini, kita akan juara. Dan itu adalah catatan sejarah yang akan terulang kembali seperti 2001," tuturnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022