Bhayangkara FC Bakal Disuplai Pemain Jebolan Kapolda Cup

Para pemain Bhayangkara FC
Sumber :
  • Dokumentasi Bhayangkara FC

VIVA - Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar kompetisi sepakbola piala Kapolda Cup U-15 yang dibuka di bekas lapangan latihan Bhayangkara FC di kompleks Markas Polda Jawa Timur, Surabaya, pada Jumat sore, 3 November 2017. Pemain jebolan kompetisi ini berpeluang masuk tim Bhayangkara FC.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Kompetisi dibuka oleh Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin. Hadir pula Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Jatim, Ahmad Riyadl UB, dan pengurus teras Komite Olahraga Nasional Indonesia provinsi setempat.

Peserta Kapolda Cup berasal dari klub hasil seleksi 41 Kepolisian Resor seluruh Jatim. Laiknya kompetisi besar, seremoni pembukaan dibuat seapik mungkin, di antaranya dengan hiburan kesenian modern-radisional oleh anggota polisi wanita dan atraksi memainkan bola. Bunyi sirine yang dipencet Kapolda jadi tanda dibukanya kompetisi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Kapolda Machfud mengatakan, Kapolda Cup digelar dengan harapan nantinya muncul bibit-bibit pesepakbola Tanah Air dari Jatim yang berprestasi. "Dimulai dari lingkungan Polri dulu, nantinya pada gilirannya berkontribusi pada Indonesia, jadi pemain PSSI yang berprestasi," ujarnya.

Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadl UB, menjelaskan, selama ini Polri memiliki peran penting mendukung penyelenggaraan kompetisi sepakbola Tanah Air. "Dan (Kapolda Cup) ini bukan hanya untuk Polri, Polda atau Bhayangkara, tapi untuk PSSI dan persepakbolaan Indonesia," katanya.

Ada Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Mampu Repotkan Persib Bandung?

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kapolda Cup, Ajun Komisaris Besar Polisi Eddwi Kurniyanto, mengatakan bahwa jebolan kompetisi tersebut nantinya berpeluang untuk dimasukkan sebagai pemain Bhayangkara FC. "Dari Kapolda Cup nanti dipilih siapa pemain yang berprestasi untuk main di BFC," katanya beberapa waktu lalu.

Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Bhayangkara FC akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024