Bhayangkara FC Juara Liga 1, Evan Dimas Bersiap Hengkang

Bhayangkara FC Juara Liga 1
Sumber :
  • VIVA/Syahrino Putama

VIVA – Bhayangkara FC tetap keluar sebagai juara Liga 1 meski menelan kekalahan dari Persija Jakarta di laga pamungkas. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 November 2017, The Guardians kalah 1-2.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Hasil ini tentu memberikan rasa suka cita pada segenap tim dari Bhayangkara FC. Bagaimana tidak, klub yang baru berdiri pada 2016 ini berhasil menjadi yang terbaik di musim pertamanya mengikuti kompetisi resmi di Indonesia.

Raihan juara ini tak lepas dari performa pemain The Guardians yang rata-rata dihuni pemain muda terbaik Indonesia. Tercatat, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayn, I Putu Gede Juni Antara, hingga Awan Setho Raharjo mengisi skuat asuhan Simon McMenemy.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Meski begitu, kebersamaan Evan dengan tim yang dibawanya menjadi juara akan segera berakhir. Dia mengaku akan segera hijrah ke klub lain setelah targetnya membawa The Guardians juara terpenuhi musim ini.

"Saya sangat bersyukur atas gelar ini karena ini sangat langka bagi saya bisa menjuarai Liga Indonesia. Tapi, saya juga sangat sedih karena bakal berpisah dengan teman-teman setelah empat tahun bersama. Tahun depan saya tak akan bersama mereka lagi. Momen ini membuat saya senang sekaligus sedih," ujar Evan dalam konferensi pers usai laga.

Ada Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Mampu Repotkan Persib Bandung?

Meski begitu, dia belum ingin memberi tahu ke mana dia akan berlabuh musim depan. Terbuka peluang jika dia akan bermain di luar Indonesia.

"Yang pasti musim depan saya mungkin tidak di Bhayangkara lagi. Tapi saya belum bisa kasih tahu klubnya di mana," jelasnya.

Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Bhayangkara FC akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024