Kalteng Putra Kalahkan 10 Pemain Persis Solo

Para pemain Kalteng Putra
Sumber :
  • https://twitter.com/kaltengputraku

VIVA - Kalteng Putra sukses menumbangkan Persis Solo dalam Grup X 8 besar Liga 2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 13 November 2017. Kalteng mengunci kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persis langsung mendapat peluang di dua menit awal pertandingan. Namun, Galih Sudaryono tampil apik dan mampu menepis bola hasil sepakan dari salah satu pemain Laskar Sambernyawa.

Memasuki menit 14, Rivaldi Bawuo melepaskan sepekan ke gawang Kalteng Putra dari dalam kotak penalti. Namun, kiper Agung Prasetya masih mampu mengamankan gawang Kalteng Putra.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Soni Setiawan memberikan peluang bagi Persis di menit 19. Akan tetapi, lagi-lagi Galih Sudaryono berhasil mematahkan peluang tersebut dan menjaga skor tetap kacamata 0-0.

Hingga akhirnya, Kalteng Putra berhasil unggul 1-0 pada menit ke-26 lewat Muhammad Rais. Berawal dari blunder Agung Prasetyo, Rais sukses mendorong bola ke dalam gawang Persis.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Persis mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti di menit 32. Menyusul, pelanggaran Fauzan Fajri kepada pemain Persis di kotak terlarang.

Kubu Kalteng langsung melancarkan protes, dan sempat akan melakukan walk out. Namun, akhirnya laga kembali berlanjut dan kiper Galih Sudaryono berhasil mematahkan tendangan dari Tri Handoko.

Galih menepis sepakan keras sang striker yang meluncur ke sisi kiri gawang.  Hingga paruh pertama usai tak ada gol lain tercipta, dan skor 1-0 untuk Kalteng Putra bertahan sampai turun minum.

Pada paruh kedua, Persis terus tampil menekan guna mencari gol penyama kedudukan. Namun, lini pertahanan Kalteng masih tampil disiplin dan terus mematahkan segala peluang Persis.

Jelang berakhirnya laga, Persis bermain dengan 10 orang usai Rudiyana mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras ke pemain Kalteng. Laga alhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Kalteng, Persis pun tersingkir.

Susunan Pemain
Kalteng Putra: Galih S, Budhar Reza, Fauzan, Bursanudin, Yus Arfandy, Ikhfanul Alam, Ade Suhendra, M.Rais, Dennis Buney, Dominggus Fedrik, Rifaldi

Persis Solo: Agung Prasetya, Akbar Riansyah, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Soni Setiawan, Dedy Cahyono, Widya Wahyu, Eli Nasoka, Bayu Nugroho, Tri Handoko, Agung Supriyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya