Gagal di Liga 1, Arema FC Bersiap Evaluasi Besar-besaran

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Klub Arema FC, Rendra Kresna menyoroti prestasi buruk timnya dan minat Aremania yang cenderung menurun mendukung tim Singo Edan. Untuk itu, Rendra berjanji akan segera melakukan evaluasi di seluruh aspek.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Rendra mengatakan prestasi Singo Edan musim ini terbilang buruk. Ahmad Bustomi cs hanya mampu finis di peringkat 9 dengan raihan 49 poin. 

Pria yang menjabat sebagai Bupati Malang menyadari jika perjalanan Arema di kancah sepak bola nasional memang tidak selalu berada di papan atas. Tapi, musim ini sangat tidak sesuai dengan hasil yang ditargetkan sedari awal.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

"Semua harus di evaluasi kenapa ini semua terjadi. Kita tidak bisa menyalahkan salah satu pihak saja karena ini menjadi evaluasi kita bersama apa yang kurang dan sebagainya," ucap Rendra kepada VIVA.

"Memang perjalanan Arema tidak selalu selamanya ada di papan atas. Bahkan pernah Arema degradasi. Tapi, ini harus segera kita evaluasi agar Arema menjadi kebanggaan sepakbola nasional," tutur Rendra.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Selain itu, Rendra berharap Aremania dan Arema mampu terus menjaga kebanggaan publik Malang untuk terus berprestasi di musim berikutnya. Menurutnya, kebesaraan Singo Edan tidak lepas dari dukungan Aremania.

"Banyak hal yang harus kita bicarakan duduk bersama dari direksi, tokoh sepak bola di Malang, kemudian Aremania. Karena sekali lagi kita harus saling mendukung. Kebesaran Arema tidak lepas dari jiwa mendukung Aremania," kata Rendra.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024