Takluk dari Persebaya, PSIS Terjepit

PSIS Semarang (biru)
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – PSIS Semarang harus mengakui ketanggguhan Persebaya Surabaya pada babak delapan besar Grup Y Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 15 November 2017. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Laga kedua tim berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan Persebaya. Satu gol tim berjuluk Bajul Ijo ini dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke 18. 

Pelatih PSIS, Subangkit, mengaku kecewa dengan hasil akhir timnya. Padahal, secara permainan anak asuhnya punya banyak kesempatan mencetak gol, tetapi selalu gagal dimanfaatkan. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Saya lihat ini berjalan dengan baik di babak kedua, kita banyak menguasai permainan. Ada beberapa peluang yang harus gol tapi itulah sepakbola. Tapi yang jelas kita masih ada dua pertandingan, kita harus kerja keras," tutur Subangkit usai pertandingan. 

Di samping itu, Subangkit mengakui pasukannya gagal meredam kecepatan pemain sayap Persebaya. Sebaliknya, pergerakan pemain sayap PSIS berhasil dimatikan. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

"Sebetulnya ada instruksi di babak awal harus press lawan yang bawa bola. juga di lini tengah lawan pakai 3 kita juga harusnya ada 3, tapi saya lihat pemain Persebaya punya kecepatan. Kalau menyerang, mereka lempar bola ke wing, ini kadang kesulitan anak-anak di situ," jelasnya. 

Kekalahan dari Persebaya membuat peluang Mahesa Jenar lolos ke babak semifinal semakin berat. Pasalnya, di pertandingan lain PSPS Pekanbaru berhasil meraih kemenangan atas PS Mojokerto Putra dengan skor 3-1. (one)

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024