Persebaya Tak Ambil Pusing Siapa Lawan di Semifinal

Para pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • https://www.liga-indonesia.id

VIVA – Persebaya Surabaya memastikan lolos ke babak semifinal setelah menaklukkan PSPS Pekanbaru dengan skor akhir 1-0. Bentrok kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 18 November 2017. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Gol Bajul Ijo dicetak Rishadi Fauzan menit ke 86 melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan PSPS. 

Kemenangan ini membuat Persebaya menjadi tim ketiga yang lolos ke babak semi final. Dua tiket semifinal sebelumnya di genggam PSMS Medan dan Martapura FC. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera mengaku tak ambil pusing soal siapa lawan yang akan dihadapi di semifinal. Dia sudah sangat bersyukur timnya bisa lolos dari fase grup. 

"Yang penting kita sudah lolos. Kita sedikit lebih banyak waktu karena masih sisa satu pertandingan. Tapi kita bisa lebih enjoy dan rileks. Untuk sampai semifinal siapa saja lawan, kita sudah sampai di sini kita akan usaha untuk bisa lolos ke final," ucap Alfredo. 

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Mengenai permainan tim, pelatih asal Argentina ini sempat kesulitan membongkar pertahanan Askar Bertuah. Namun, anak asuhnya mampu memanfaatkan kesempatan sehingga berbuah gol. 

"Babak pertama kita mungkin pemain terlalu terburu-buru di dalam permainan, tapi babak kedua keluar, main lebih simpel dan permainan menjadi terbuka," katanya. 

Sementara itu, pemain Persebaya, Fandry Imbiri, bersyukur atas hasil yang diraih timnya. Dia menyebut kunci mengalahkan PSPS karena bermain sesuai instruksi pelatih. 

"Begitu babak kedua coach instruksi lagi untuk kita main lebih simpel dan kasih jalan bola akhirnya banyak ruang terbuka yang bisa kita manfaatkan dan dapat poin," beber Fandry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya