Celebration Games, Persebaya Kalahkan PSS Sleman

Persebaya Surabaya taklukkan PSMS Medan di final Liga 2
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan PSS Sleman dalam pertandingan persahabatan yang bertajuk Celebration Games. Bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya menang 2-1 atas PSS, Sabtu 9 Desember 2017. 

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Pertandingan ini digelar untuk merayakan keberhasilan Persebaya, karena berhasil menjadi juara di Liga 2. Persebaya juga berhak lolos ke Liga 1 musim depan.  

Persebaya unggul cepat, saat pertandingan memasuki menit 9. Adalah tendangan keras kaki kiri dari Irfan Jaya yang berhasil membobol gawang PSS. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pemain PSS Sleman, Antony Putro melakukan serangan. Namun gagal, karena kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra berhasil menghalau. 

Persebaya memiliki peluang memperlebar kedudukan melalui Ricky Kayame, kiper PSS, Firmansyah masih mampu menghalau tendangan Ricky. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Sebelum babak pertama usia, PSS berhasil menyamakan kedudukan melalui Angga Setiawang. Ia mencetak gol melalui sundulan. 

Di babak kedua, PSS Sleman memiliki peluang melalui Wawan Febrianto. Namun, tendangannya melambung di atas mistar gawang. 

Persebaya kemudian berhasil memperlebar jarak melalui tendangan penalti. Kurniawan K mampu menjalankan tugasnya dan mencetak gol dari titik putih. Kurniawan K mencetak gol melalui penalti pada menit 81. 

Pertandingan sempat terhenti sekitar lima menit menjelang babak kedua usai. Wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan sejenak karena adanya asap dari flare yang dinyalakan di tribun penonton. 

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; M Irvan Febrianto, Rahmat Irianto, Andri Muladi, Abu Rizal; Rendi Irawan, Muhammad Hidayat, Adam M; Oktafianus Fernando, Ricky Kayame, Irfan Jaya.

PSS Sleman: Firmansyah; Dedi Tri, Waluyo, Dani Pratama, Haidar Lestaluhu; Arie Sandy, Busari, Ichsan Pratama; Angga Setiawan, Antony Putro; Muchlis Hadi Ning

Lihat seru dan semaraknya partai puncak Liga 2 yang berhasil dimenangkan oleh Persebaya Surabaya. Lihat jalan-jalan dan ngobrol lengkap di Matchday Vlog VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya