Bos Persija Ultimatum LIB soal Utang Subsidi Kompetisi

Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Gede Widiade
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (23-05-17)

VIVA – Persija Jakarta masih menantikan dana subsidi dari operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru. Kubu Persija pun mengaku mulai kesal dengan sikap LIB yang tak kunjung memberikan kejelasan terkait hak mereka.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyatakan, bukan tak mungkin timnya batal ikut Piala Presiden 2018. Itu bisa saja terjadi, jika subsidi dari LIB tak kunjung turun.

"Belum dibayar. Sudah beberapa kali saya tagih. Dua kali secara lisan, beberapa kali tertulis," ujar Gede saat dikonfirmasi VIVA.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Gede menyatakan tak ada tanggapan sama sekali dari LIB. "Soal ikut serta di Piala Presiden, lihat nanti saja. Saya tak mau kalau nanti seperti ini lagi. Hak dulu dibayarkan baru lanjut ke kompetisi selanjutnya," kata Gede.

Polemik mengenai subsidi klub membuat rumit masalah di Liga 1 musim 2017. Setelah polemik gelar juara sempat menaungi Bhayangkara FC, kini operator dibuat sibuk oleh teriakan klub peserta yang menagih haknya.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Subsidi klub diketahui masih ditunggak oleh LIB. Jumlahnya berkisar Rp1 miliar hingga Rp2 miliar.

Djadjang Nurdjaman adalah pelatih yang lekat dengan prestasi bersama Persib. Sayang, ia harus didepak secara menyakitkan. Lihat curhat sedih Djanur hanya di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya