Merapat ke Sriwijaya, Bomber Tajikistan Bidik Top Scorer

Penyerang Sriwijaya FC, Manucher Jalilov
Sumber :
  • Aji YK Putra (Palembang)/ VIVA

VIVA – Bomber asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov, akhirnya tiba di Palembang untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Dia sebelumnya menjalani tes medis.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Usai tes, pemain berusia 27 tahun tersebut langsung datang ke venue Atletik Jakabaring, Palembang, untuk melihat sesi latihan tim. Kepada wartawan, dia langsung sesumbar.

Tak tanggung-tanggung, top scorer Liga Tajikistan 2017 itu mengaku menargetkan untuk meraih prestasi yang sama ketika bergabung dengan Sriwijaya FC, yakni menjadi pencetak gol terbanyak.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Saya targetkan top scorer. Sriwijaya adalah tim yang bagus dan serius. Jadi saya ingin bergabung dengan tim ini," kata Dzhalilov, Selasa 12 Desember 2017.

Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, menerangkan, dengan tibanya Jalilov di Palembang, merupakan pemain asing terakhir tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menurut Haris, setelah hasil tes kesehatan keluar, Dzhalilov akan langsung menandatangani kontrak bersama Sriwijaya FC selama satu musim. "Besok mungkin langsung tanda tangan kontrak, kalau hasil tes kesehatannya sudah keluar," ujarnya.

Dipilihnya Jalilov sebagai pemain Sriwijaya FC setelah pihak manajemen beberapa kali melihat video bomber tersebut melalui jejaring video youtube. Dari hasil pengamatan, trek rekor Dzhalilov juga ternyata membanggakan. Dan langsung direkomendasikan kepada pelatih Rahmad Darmawan.

"Setelah hasil diskusi, kita memutuskan untuk merekrut Dzhalilov,"kata Haris. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya