Tingkah Maitimo Bikin Pelatih Persib Jengkel

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persiapan Persib Bandung dalam mengarungi kompetisi musim 2018 mengalami kendala. Masih banyak pemain lawas yang belum bergabung ke Persib.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Sejauh ini, baru ada dua pemain lama yang sudah menghiasi sesi latihan Persib. Mereka adalah Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi.

Tujuh pemain lainnya, Ezechiel N'Douassel, Michael Essien, Sergio van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan, Tantan, Hariono, dan Raphael Maitimo masih belum terlihat.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Selain Maitimo, enam pemain yang absen punya alasan jelas. Maitimo hingga sekarang tak memberikan kabar mengapa masih absen dalam sesi latihan Persib.

Tingkah Maitimo pun membuat pelatih Persib, Mario Gomez, kecewa. Gomez menyatakan akan mengambil sikap tegas terkait ulah Maitimo.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Keputusan dari masing-masing pemain. Kami sudah bicara dengan manajer dan asisten, yang mau datang latihan, silakan. Tapi, jika ada pemain yang mendapat tawaran lain, terserah," kata Gomez.

"Kami tak bisa sertakan pemain andai mereka memang tidak mau," lanjutnya.

Gomez pun melontarkan ultimatum kepada para pemain yang absen dengan keterangan jelas. Dia berharap enam pemain yang absen bisa bergabung dengan Persib saat menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Terkait Hariono, dia sedang menemani istri melahirkan. Mungkin dua hingga tiga hari lagi gabung," ujar Gomez. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya