Tahun Baru, Arema Sibuk Siapkan Laga Uji Coba

Pelatih Arema FC, Joko Susilo (merah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC akan melakoni laga uji coba kandang dan tandang melawan tim promosi Liga 1 PSIS Semarang. Untuk laga kandang Singo Edan akan digelar di Stadion Gajayana, Malang, Kamis, 4 Januari 2017.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Ini uji coba pertama tentu kita harus siapkan sebaik mungkin meski kita belum maksimal 100 persen karena targetnya di uji coba itu kita ingin melihat seberapa siap kekuatan kita. Maka itu, intensitas latihan tidak berkurang karena kita sedang menuju ke performa terbaik," kata Pelatih Arema, Joko Susilo, kepada VIVA.

Pelatih yang kerap disapa Gethuk ini tidak memiliki target khusus di uji coba melawan PSIS. Ia meyakini Laskar Mahesa Jenar juga belum berada di performa terbaiknya karena masih dalam proses pembentukan tim dan persiapan jelang Liga 1 musim depan.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"PSIS saya yakin juga belum maksimal karena mereka sama kondisinya dengan kita, saya sudah berkomunikasi dengan Subangkit (pelatih PSIS)," ucap Joko.

Joko Susilo mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan PSIS. Di babak semifinal Liga 2 kemarin, penampilan tim yang dibesut olah Subangkit itu dianggap memiliki kekuatan dan taktik yang bagus.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

"Saya lihat PSIS bagus. Timnya punya tenaga dan taktik yang bagus. Tapi untuk saat ini saya yakin PSIS berbeda," ujar Joko.

Meski hanya memilili waktu sepekan lagi untuk menghadapi laga ujicoba kontra PSIS. Tim pelatih tidak menurunkan intensitas latihan, menu latihan tetap di fisik dan taktik.

Malam penghargaan Liga 1 musim 2017 menjadi penutup kompetisi tahun ini. Ternyata, para pemain bintang merasakan kekurangan dalam gelaran Liga 1 kemarin. Lihat komentar mereka di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya