Pentingnya Kepulangan Persija ke SUGBK

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Manajemen Persija Jakarta sampai sekarang masih bernegosiasi untuk bisa kembali bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Hingga sekarang, belum ada perkembangan signifikan terkait niat Persija kembali ke SUGBK.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Niat Persija kembali bermain di SUGBK memang terkendala. Sebab, di 2018, SUGBK akan menjadi venue utama Asian Games.

Jadwal menjadi isu yang paling seksi. Persija pastinya hanya bisa menggunakan SUGBK hingga periode Juli 2018, lantaran Asian Games digelar pada Agustus mendatang.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco menyatakan, kepulangan Persija ke SUGBK sangat penting. 

Dengan bermain di stadion berkonsep temu gelang itu, Macan Kemayoran bisa mendapatkan tambahan moral demi mengarungi dua kompetisi sekaligus di musim 2018, Liga 1 dan AFC Cup, lantaran didukung dengan kekuatan penuh oleh Jakmania.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Saya menilai lebih baik Persija kembali ke SUGBK. Suporter akan lebih mudah menonton di sana. Kami berharap izinnya bisa dipermudah," kata Teco saat ditemui usai latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa 2 Januari 2018.

"Jika bermain di SUGBK, tentunya kami bisa tampil lebih baik," ujarnya menambahkan.

Musim depan, Persija memang tak bisa menggunakan kembali Stadion Patriot Candrabhaga. Stadion tersebut rencananya akan direnovasi demi menyambut Asian Games 2018. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya